Jurnal Minggu 3, Layanan Perbaikan Sumber



Layanan Perbaikan Sumber

Chyndy Kasmila (11111652), Kharismadio Putra (13111972)
FIKTI, Sistem Informasi
4ka11

Abstraksi
Pada layanan telematika terdapat empat layanan yaitu layanan informasi, layanan keamanan, leayanan context-aware dan event-base,dan layanan perbaikan sumber. Dalam penulisan ini, penulis membahas tentang layanan perbaikan sumber
Kata kunci : layanan, perbaikan, sumber, telematika.

Latar Belakang
Layanan Perbaikan Sumber
Layanan Perbaikan Sumber adalah layanan untuk penemuan peralatan yang di perlukan. Layanan perbaikan sumber ini juga berfungsi  untuk pengindeksan lokasi layanan utilitas untuk mempercepat kecepatan penemuan yang di perlukan.
Layanan perbaikan sumber yang dimaksud adalah layanan perbaikan dalam sumber daya manusia (SDM). SDM telematika adalah orang yang melakukan aktivitas yang berhubungan dengan telekomunikasi, media, dan informatika sebagai pengelola, pengembang, pendidik, dan pengguna di lingkungan pemerintah, dunia usaha, lembaga pendidikan, dan masyarakat pada umumnya.
Analogi layanan perbaikan sumber dapat dibandingkan dengan system kerja pada Yellow page sercive. Istilah Yellow Page mengacu pada buku petunjuk telepon dari bisnis, dikategorikan sesuai dengan produk atau layanan yang disediakan. Seperti namanya, direktori tersebut awalnya dicetak pada kertas kuning, sebagai lawan dari halaman putih non-komersil listing. Istilah tradisional Yellow Pages kini juga diterapkan pada direktori online bisnis. Dengan Yellow Page kita bisa mencari nomer-nomer telepon yang berkaitan dengan sesuatu yang kita cari. Hal tersebut merupakan contoh dari layanan perbaikan sumber.


Kesimpulan
Layanan perbaikan sumber sangat berguna untuk membantu sumber daya manusia untuk mengembangkan berbagai penelitian, pengetahuan, pengelolaan, dalam dunia pemerintahan, pemerintahan dan usaha maupun pendidik. Bila tidak ada layanan perbaikan sumber yang tepat maka pengembangan berbagai bidang di suatu instansi atau Negara bisa berjalan sangat lambat yang akan memperlambat kemajuan suatu Negara.


Daftar Pustaka