Jurnal Minggu 1, Trend Kedepan Telematika


TREND KEDEPAN TELEMATIKA

Chyndy Kasmila (11111652), Kharismadio Putra (13111972)
FIKTI, Sistem Informasi
4 KA 11


Abstraksi
Pada perkembangan telematika terdiri dari definisi telematika, perkembangan telematika, trend kedepan telematika. Kami disini akan membahas tentang trend ke depan telematika.
Kata kunci: trend,telematika,depan

Latar Belakang

Trend telematika di Indonesia pada umunya akan berkembang dengan pesat dengan seiring berkembangnya teknologi informasi. Masyarakat saat ini tidak harus bersusah payah untuk menghubungi kerabat, teman atau keluarga mereka atau hanya sekedar mencari informasi. Mereka sudah bisa mendapatkan informasi melalui fasilitas telepon, internet dan dapat melihatnya melalui televisi. Trend tersebut akan berkembang lebih pesat lagi bila diiringi dengan sumber daya yang mumpuni.
Hal ini berakibat menumbuhkan faktor baru dari perkembangan teknologi. Antarmuka pun sudah semakin bersahabat, lihat saja software Microsoft, desktop UBuntu, GoogleApps, YahooApps Live semua berlomba menampilkan antarmuka yang terbaik dan lebih bersahabat dengan kecepatan akses yang semakin tinggi. Hal ini ditunjang oleh search engine yang semakin cepat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh penggunannya. Pada akhirnya, era robotik akan segera muncul. Segenap mesin dengan kemampuan adaptif dan kemampuan belajar yang mandiri sudah banyak dibuat dalam skala industri kecil dan menengah, termasuk di tanah air. Jadi, dengan adanya teknologi manusia akan terus berkembang sehingga akan ada harapan-harapan tentang masa depan yang lebih baik.

Kesimpulan
Perkembangan telematika di amsa depan akan maju semakin pesat. Seperti yang kita ketahui di berbagai film science fiksi telah banyak mempertonotnkan teknoloki telematika yang cuku pesat yang kemungkinan besar dalam waktu dekat akan terwujud. Berbagai jenis mesin berkemampuan super akan segera bermunculan dan era robotic akan segera datang. Manusia tidak lagi membutuhkan banyak tenaga manusia dalam mengerjakan hal ringan sampai hal rumit. Oleh karena itu pada masa kedepan nya, manusia tidak hanya berlomba untuk mengalahkan manusiai lain nya dalam mencari pekerjaan melainkan manusia di akan datang harus bersedia keberadaan nya mulai di gantikan oleh para robot di masa depan. Semoga dengan kemajuan teknologi yang pesat akan memajukan derajat suatu bangsa dan meninggikan derajat manusia bukan hanya sekedar mencari keuntungan semata.

Daftar Pustaka